Sabtu, 28 November 2009

Digicam Ramah Kantong Fitur Memadai

Category: Computers & Electronics
Product Type: Camcoder
Manufacturer: Speed

Harga Di bawah Rp 3 Juta. Kecil dan serba bisa. Begitulah perkembangan gadget saat ini. Bentuk compact disertai fitur lengkap semakin dibutuhkan para pengguna. Digital camcorder atau biasa dikenal digicam salah satu di antaranya. Dengan kemampuan lengkap mulai perekam gambar, video, hingga pemutar musik MP3, peranti ini semakin memanjakan penggemarnya dengan harga terjangkau.

Untuk pelajar, ini saatnya memiliki alat yang mampu menuruti keinginan tentang peranti perekam video tanpa merogoh kantong terlalu dalam. Berikut beberapa digicam yang beredar di pasaran Surabaya dengan harga di bawah Rp 3 juta! (yon)

Speed Mobi DV H10

Bentuknya tipis dan cukup masuk saku baju. Dengan Mobi DV ini, kita bisa merekam video dalam format MPEG-4 dan melihatnya di layar TFT sebesar 1,5 inci. Fitur MP3 dan MPEG-4 bisa menjadi teman perjalanan yang santai di kalah jenuh.

Lensa kameranya mampu melakukan zoom hingga 4x. Gambar yang dihasilkan tetap jelas karena dilengkapi dengan pengontrol getaran tangan. Sayang, tidak terdapat memori internal di dalamnya. Namun, kita dapat menambahnya dengan SD card hingga 256 MB. Tenaga yang digunakan berasal dari baterai yang dapat diisi ulang. Fitur yang lumayan lengkap untuk sebuah gadget mini. Harga jualnya juga terjangkau, USD 106 (sekitar Rp 969 ribu).

Speed DX-5

Produk keluaran Speed ini memiliki lensa bersensor CCD (charge-coupled device) dengan resolusi 5,36 megapiksel. Layar TFT 2,5 incinya dapat dibuka dan diputar hingga 270 derajat.

Hasil rekaman videonya hadir dalam bentuk MPEG-4. Dengan memori internal sebesar 32 MB, kita dapat mendengarkan musik sambil merekam suara. Jika masih kurang, bisa ditancapkan SD atau MMC card sebagai penambah daya simpan.

Ingin merekam gambar di kegelapan malam? Jangan khawatir, ada fitur night shot yang bisa melakukannya. Digicam ini juga bisa menjadi PC-cam dengan koneksi USB. Speed DX5 beredar di pasaran dengan harga USD 195 (sekitar Rp 1,78 juta).

HandStar HS-DV 368A

Untuk mendapatkan hasil gambar lebih baik, peranti produksi HandStar ini solusinya. Lensanya memiliki resolusi gambar sebesar 12 megapiksel. Hasil fotonya bisa dilihat melalui layar LCD sebesar 2,5 inci.

Produk dengan harga USD 160 (sekitar Rp 1,46 juta) ini mempunyai fitur hampir sama dengan Speed DX-5. Bisa digunakan untuk memutar MP3 dan MPEG4 dan berdaya tampung 32 MB built in memory. Sebagai tenaga, digunakan Li-ion Rechargeable batteray.

Creative DV428

Diantara beberapa nama, mungkin Creative yang paling familiar di telinga masyarakat. Karena gadget bermerek sejenis terkenal dengan kemampuannya sebagai pemutar musik MP3.

Kali ini, Creative muncul dalam bentuk digicam. Namun, keunggulan dalam hal kualitas suara tetap terjaga. Layar TFT 2 inci-nya mampu memperlihatkan gambar dengan resolusi 4 megapiksel.

Seperti produk lainnya, produk ini dilengkapi memori internal sebesar 32 MB. Bisa di upgrade dengan SD card hingga kapasitas 1 GB. Kita dapat merekam video hingga seratus menit dan dapat disimpan menjadi format asf atau avi. Produk ini beredar di pasaran dengan kisaran harga Rp 1,5 juta.

Speed DVC-800

Satu lagi produk Speed yang mampu merekam dalam format video asf, avi, dan mov. Lensa CCD sensornya beresolusi hingga 8 megapiksel. Dilengkapi dengan fitur optical zoom hingga 3x dan digital zoom sampai 10x.

Bedanya, dengan Speed DVC-800 kita bisa mencetak langsung hasil foto berkat adanya fitur Direct Print (DPS). Seperti digicam pada umumnya, DVC-800 juga dilengkapi memori eksternal SD card.

Dimensinya lebih besar dari beberapa merek sekelas. Tenaga utamanya didapat dari baterai litium yang dapat diisi ulang. Dengan kemampuan yang lebih lengkap, wajar jika di patok dengan harga USD 240 (sekitar Rp 2,19 juta).

Sumber: Jawa Pos: Selasa, 29 Agt 2006

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda