Sabtu, 28 November 2009

Kulkas Cerdas

Category: Other

Sementara untuk kulkas, ada serangkaian kulkas cerdas dan eksklusif bikinan LG. Mau yang dilengkapi internet, televisi, berdesain dengan taburan kristal mahal Swarozki? Mungkin malah lebih memilih yang diberi sistem yang mampu mempertahankan kadar vitamin C, dan sebagainya? Tinggal pilih. LG membuat itu semua, tentunya dengan harga jual yang membuat lidah berdecak.

Apa iya ada yang mau membeli kulkas-kulkas eksklusif tersebut dan berapa banyak produk-produk eksklusif itu dibuat? Manager Integrated Marketing Communication Group Digital Appliances Overseas Marketing Team, Kim Jik-soo menjawab Pembaruan, produk-produk eksklusif tersebut paling-paling dibuat sekitar tiga persen dari jumlah produksi produk yang reguler. Lalu pembelinya? "Yang membeli produk-produk eksklusif ini, umumnya orang-orang kaya di Korea Selatan. Kami pun memasarkan produk-produk eksklusif ini, terutama untuk pasar Korea", terangnya.

Namun tidak menutup kemungkinan, produk-produk eksklusif tersebut dijual di luar Korea. Tetapi untuk itu, lanjut Jik-soo, biasanya ada pemesanan dulu, sebelum produk eksklusif dimaksud dijual di luar pasar Korea.
Sementara menurut Head of Public Relationship LGEIN Widi Nugroho Sahib, Indonesia termasuk pasar potensial untuk produk-produk eksklusif itu. Sebagai contoh, kulkas yang dilengkapi televisi Liquid Crystal Display (LCD) dan dijual sekitar Rp 40 juta di Indonesia, ternyata ada juga yang membeli kulkas seperti ini.

Jadi? Teknologi memang membuat hidup lebih nyaman. Kenyamanan seperti itu tentunya mudah teraih bila kemampuan ekonomi kita pun, sudah di tingkat yang nyaman.

Penulis: NUKE ERNAWATI

Sumber: Suara Pembaruan: 04/12/05

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda