Sabtu, 28 November 2009

Musik dan Main-main

Global TV meluncurkan acara terbaru untuk anak-anak, Boogie Woogie. Menurut Media Relation Officer Global TV Eko Wardoyo, acara anak-anak ini dibuat karena televisi umumnya lebih asyik menggarap acara untuk penonton dewasa.

Boogie Woogie yang diasuh Kemal dan Igor Saykoji ini memadukan permainan dan musik. Permainan yang diikuti anak-anak sebagian tidak jauh berbeda dengan jenis lomba-lomba tujuh belasan, seperti memecahkan balon dengan jarum yang diletakkan di atas kepala peserta.

Setelah lomba, anak-anak itu dihibur dengan video klip atau penampilan band yang sedang naik daun, seperti Kangen Band, Kotak, dan The Dance Company. Bocah-bocah yang usianya tidak lebih dari 12 tahun itu pun diajak menikmati lagu-lagu cinta penyanyi dewasa.

Ini tidak hanya terjadi di acara Boogie Woogie yang tayang setiap Senin dan Selasa siang. Di acara untuk anak-anak yang lain pun, lagu-lagu dewasa bertema cinta sering kali mendominasi. Bahkan, lagu-lagu anak-anak yang sebenarnya hampir tidak mendapat tempat.

Acara-acara untuk anak-anak di Indonesia memang sering kali dibuat dengan perspektif orang dewasa. Karena itu, anak-anak sekadar diperlakukan sebatas penonton, sama seperti penonton dewasa. (BSW)

Sumber: Kompas, 08/11/2009

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda