Sabtu, 28 November 2009

Kenshiro Masuk ke Serial Musou

ADA yang masih ingat para laki-laki berotot ini? Pada dekade 1980-an, mereka sangat dikenal oleh para penggemar manga, sebagai para jagoan dari serial Hokuto no Ken (Indonesia: Tinju Bintang Utara). Manga ini mengisahkan tentang Kenshiro, pendekar aliran Hokuto Shinken dari era post-apocalyptic yang harus menghadapi berbagai geng penjahat. Nuansa manga ini terasa seperti serial film klasik Mad Max (dibintangi Mel Gibson), ditambah sentuhan bela diri timur.

Hokuto no Ken sudah berulang kali diangkat ke video game, mulai era Famicom hingga mesin portabel PSP awal tahun ini. Tahun depan, Kenshiro dkk akan beraksi di panggung yang lebih megah dan canggih, yaitu mesin PlayStation3 dan Xbox 360 sekaligus. Yang lebih seru, manga legendaris ini akan masuk dalam serial Musou, yang dikenal dengan pertempuran massalnya.

Game baru ini akan diberi judul Hokuto Musou. Ini merupakan usaha kesekian dari Tecmo Koei untuk mengeksploitasi serial Musou. Sebelumnya, serial ini menokohkan para pendekar Legenda Tiga Kerajaan dalam Sangoku Musou, para samurai zaman feodal Jepang dalam Sengoku Musou, lalu mempertemukan kedua dunia tersebut dalam Musou Orochi, dan bahkan menampilkan para pilot dan mecha Gundam dalam Gundam Musou.

Dalam game yang dikerjakan oleh developer independen Chunsoft ini, pemain bisa menghancurkan bangunan, serta memungut berbagai benda untuk dipakai menyerang musuh. Bagi tiap karakter, tersedia kostum sebagaimana dalam versi manga, ditambah sejumlah pakaian baru.

Bagi Tecmo Koei, Hokuto Musou ini merupakan suatu proyek besar, yang diharapkan akan mencapai penjualan satu juta kopi. Bursa efek menanggapinya dengan naiknya harga saham Tecmo Koei sebesar 17 persen begitu game ini diumumkan. (ray)

Sumber: Jawa Pos, Jum'at, 30 Oktober 2009

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda